Thursday, September 17, 2015

Juara 2 MTQ ke 32

Kecamatan Ratu Samban menjadi Juara Umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-32 Kota Bengkulu tahun 2015. Total nilai yang diraih mencapai 43 dengan rincian 30 cabang/golongan juara 1, delapan cabang juara 2 dan lima cabang juara 3.

Selanjutnya juara 2 diraih Kecamatan Gading Cempaka dengan nilai 35 dan juara 3 Kecamatan Kampung Melayu dengan perolehan nilai 32. Event rutin yang sudah dimulai sejak Jumat (11/9) lalu itu ditutup tadi malam (14/9), oleh Walikota H. Helmi Hasan, SE di Masjid Akbar At Taqwa.

Koordinator MTQ Kota Bengkulu Drs. Mahasurman, M.HI menambahkan, peringkat 4 ditempati Teluk Segara dengan raihan 19 poin. Lalu disusul Sungai Serut dengan poin 17. Peringkat 6 Muara Bangkahulu dengan nilai 14. Singgaran Pati dengan nilai 14. Peringkat ke 8 Selebar dengan nilai 14. “Ratu Agung menempati juru kunci dengan nilai 10,” jelas Mahasurman.

Sumber foto disni  Juara Umum MTQ ke -31 tahun 2013

Dalam sambutannya Walikota Helmi Hasan mengapreasi terselenggaranya MTQ Kota Bengkulu. Ia mengharapkan MTQ mampu menjadikan cahaya bagi remaja dan dewasa di Kota Bengkulu

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat membentuk nilai qurani bagi setiap generasi penerus bangsa di Kota Bengkulu. Mereka yang menang MTQ Kota akan kita utus bertanding pada MTQ Provinsi di Bengkulu Tengah. Bagi yang belum berhasil, terus asah diri agar dapat memberikan yang terbaik kedepannya,” pesan Helmi. //Sumber disini

No comments: