Thursday, September 17, 2015

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-32 tingkat Kota Bengkulu

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-32 tingkat Kota Bengkulu, berlangsung kemarin (10/9). Pawai ta’aruf berupa parade kendaraan hias yang mengawali ajang rutin ini dilepas Wakil Walikota Ir. Patriana Sosialinda.
Bertempat di Kantor Walikota, start pawai diikuti sembilan kecamatan dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).  Tampak kendaraan hias dihiasi miniatur masjid di atas mobil pick up.
Patriana Sosialinda mengatakan, MTQ diharapkan menjadi ajang penghayatan Alquran sekaligus ajang silaturahim antar kafilah dan delegasi. Tidak hanya itu, ia juga mengatakan  bahwa  perlombaan MTQ tingkat kota juga dijadikan ajang asah diri guna akan bertandingan di MTQ tingkat Provinsi ke XXXII di Kabupaten Bengkulu Tengah pada Oktober mendatang.
“Rangkaian kegiatan ini merupakan ajang unjuk gigi bagi peserta kita dari seluruh kecamatan di Kota Bengkulu. Semoga qori dan qoriah dapat bertanding dengan serius. Agar mereka tidak asing lagi dalam suasana perlombaan nanti,” ucapya.
mobil hias Kec. Gading Cempaka
Patriana mengapresiasi seluruh kecamatan yang tampak begitu antusias mengikuti pawai taaruf. Bahkan jumlah kafilah yang diharapkan melebihi targer. “Kami hanya memfasilitasi saja. Sedangkan pelaksanaan berada di bawah kerja Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu,” tutupnya.
Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu Dr. Mukhlisuddin, SH, MA mengatakan, kafilah yang berlaga di ajang perlombaan MTQ Kota Bengkulu mencapai 162 orang. Mereka berasal dari Sembilan kecamatan di Kota Bengkulu.

“Semua kecamatan rata-rata mengirimkan semua kafilahnya untuk berlaga di semua perlombaan yang kita buat. Kami bersyukur Kantor Urusan Agama (KUA) bisa menjaring peserta,” jelasnya
Seperti akomodasi, dewan juri, hakim dan ketentuan dalam penialaian yang akan berlangsung selama empat hari kedepan, menjadi tanggung jawab Kemenag. Selanjutnya dalam perjalanan nanti Kemenag Kota Bengkulu yang akan menjadi tanggung jawab ketika kafilah kota berhasil diutus ke MTQ tingkat provinsi. sumber disini
Persiapan Pawai Taa'ruf pembukaan MTQ ke-32

Pawai Taa'ruf Kec. Teluk Segara

Pak Polisipun tetap semangat

Pembukaan MTQ ke - 32 di Masjid At-Taqwa Anggut
Pawai ini diikuti juga perwakilan pelajar di seluruh Kota Bengkulu. Tidak hanya pelajar, mobil dinas di bawah Pemkot Bengkulu juga dilibatkan dalam pawai yang mengambil rute start di Kantor Walikota Bengkulu-Soeprapto-Jamik-Pintu Batu-Pasar Melintang-Anggut Bawah-Masjid Akbar At Taqwa yang menjadi tempat finish.


No comments: