Thursday, September 17, 2015

PENYULUHAN HUKUM

Kesadaran hukum masyarakat saat ini memang masih dalam tingkat rendah, artinya masih banyak masyarakat yang belum tahu banyak tentang hukum yang baik dan benar. Dengan keadaan seperti ini, Pemerintah Kota menyelenggarakan peyuluhan hukum bertempat di halaman kantor Camat Gading Cempaka Kota Bengkulu.Kegiatan tersebut dihadiri para ketua RT dan RW setempat, tokoh pemuda, tokoh agama, Plt Sekretaris Daerah Kota Bengkulu, Camat gading cempaka, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Kepolisian dan SKPD.

Kejari Bengkulu Wito yang  didamping Bapak Khairul Saleh (Camat GC)

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu "Kalau bisa sosialisasi hukum sampai ke pelosok-pelosok daerah biar masyarakat tahu melek hukum dan tidak buta hukum. Kalau bisa Pemerintah Kota Bengkulu harus bekerjasama dengan para pihak instansi vertikal agar lebih giat mengadakan acara seperti ini supaya masyarakat lebih pintar lagi. Kami berharap angka tindak kriminal bisa ditekan" tuturnya.


Dalam acara sosialisasi penyuluhan Hukum ini mengangkat Tema ”Dengan Penyuluhan Hukum Kita Tingkat kan Pemahaman dan Kesadaran Masyarakat Terhadap Hukum dan Hak Asasi Manusia” dan yujuan dari penyuluhan hukum ini dalam rangka untuk mencerdaskan Masyarakat dalam bidang hukum, meningkatkan kesadaran hukum, meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan,” ungkap Plt. Sekda.sumber disni

No comments: